Selasa, 23 September 2014

Kekalahan TaeYeon SNSD Dikritik, 'Hidden Singer' Ogah Undang Idol Lagi


Penampilan Tae Yeon Girls' Generation di "Hidden Singer" mengejutkan publik. Pasalnya, ia kalah di babak kedua karena penonton tak bisa membedakan suaranya dengan imitator. Rupanya kekalahan itu menuai kontroversi dari para fans. 

Rupanya banyak fans yang komplain pada pihak produksi karena dianggap membuat Tae Yeon kalah. Ia tersingkir di babak kedua ketika menyanyikan "Gee" di bagian milik Tiffany, bukan jatahnya sendiri. Meski di babak keempat penonton mampu menebak dengan benar Tae Yeon namun itu tidak mengobati rasa kesal fans. 

Produser "Hidden Singer", Jo Seung Wook, yang mendengar kontroversi itu maklum jika banyak fans yang tidak terima. Ia menjelaskan bahwa tujuan "Hidden Singer" bukan untuk menunjukkan kualitas menyanyi jadi tak bermaksud melecehkan. 

"'Hidden Singer' bukan kontes bagus-bagusan menyanyi, ini adalah acara membedakan asli dan palsu. Jadi tidak ada penilaian secara teknik menyanyi," jelas Jo Seung Wook. "Dalam kasus Tae Yeon, di sudah merilis solo dan member Taetiseo serta vokalis utama SNSD sehingga kami memilih 2 lagu solonya, 1 dari SNSD dan 1 milik Taetiseo." 

"Babak satu dan dua memang tersulit untuk penyanyi aslinya. Bahkan di masa lalu banyak penyanyi tidak berhasil melaluinya," lanjut produser. "Itu terjadi karena belum familiar, karakter suara penyanyi asli tidak berbeda dan waktu yang pendek untuk menilai. Yang menilai bukan 5 ribu orang Korea tapi hanya 100 orang di studio jadi ini bukan acara yang tidak adil. Tidak ada niatan apapun dari kru, jadi mohon pengertiannya." 

Jo Seung Wook juga menjelaskan bahwa penyanyi senior, Jo Sung Mo dan Shin Seung Hoon, pernah dieliminasi juga saat ikut "Hidden Singer". Namun kekalahan itu tidak berpengaruh buruk pada karir si penyanyi. Hwanhee Fly to the Sky juga tak mengalami masalah ketika menyanyikan bagian milik Brian ketika membawakan "Missing You" di acara tersebut. 

Joo Seung Wook pun memastikan tidak akan mengundang lagi member grup idol setelah adanya kontroversi ini. "Mulai sekarang tidak akan ada lagi partisipan dari grup idol di 'Hidden Singer' jadi tak akan ada lagi yang mirip Tae Yeon," tutupnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar